25 Sep 2021, 09:04Kandungan

Penyebab telat haid namun saat di test pack masih negatif, apakah hamil ?

SO
Info Penanya: SO, Wanita0
Dok numpang nanyaa jika bulan kemaren awal pertama datang tgl 22 agustus Dan sekarang tgl 25 september namun udah di tespek masih negatif , itu siklusnya telat datwng bulan atau gmna ya dok?
144 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, S.Telat datang bulan merupakan sesuatu yang dinanti bagi pasangan suami istri dimana mendambakan buah hati. Namun menjadi sesuatu yang membuat was-was dan ketakutan jika telat haid diawali oleh hubungan intim sebelum menikah atau memang lupa menggunakan KB dan kondom.

Apa yang menyebabkan telat haid namun saat di test pack masih negatif ?

Anda yang bulan kemarin awal pertama haid tanggal 22 Agustus hingga saat ini 25 September belum datang bulan dan sudah di test pack masih negatif, dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Siklus haid memanjang. Jika siklus haid Anda setiap 28 hari, maka seharusnya Anda haid di tanggal 19 September. Siklus haid Anda saat ini memanjang menjadi 34 hari namun masih dalam rentang siklus haid normal.
  • Gangguan hormonal akibat endometriosis, tumor pituitari, kista ovarium, PCOS, hipotiroid, hipertiroid.
  • Kehamilan. Hasil test pack dapat Anda ulangi sekitar 1 minggu lagi karena pemeriksaan test pack terlalu cepat bisa membuat hasil negatif palsu.
Hamil atau tidak hamil, Anda tetap perlu menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi, istirahat, lakukan olahraga, tidur yang cukup, agar hormon lebih stabil dan haid teratur kembali. Jika hasil pemeriksaan test pack selanjutnya positif, maka lakukan pemeriksaan USG di dokter spesialis kandungan untuk melihat perkembangan janin.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.  
siklus haidtes kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil