25 Sep 2021, 08:51Kandungan

Apakah sperma yang kering bisa menyebabkan hamil?

DH
Info Penanya: DH, Pria, 17 Tahun
dok kalok ndk ada gejala apakah bisa hamil tapi kan sperma yang msuk itu udah kering dan tidak ada perubahan pada istri saya dok? mohon dijawab ya dok
90 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, DTerima kasih atas pertanyaan AndaHamil bisa terjaid apabila ada sel telur yang dibuahi oleh sperma pria. Sehingga, agar tejadi kehamilan perlu melakukan hubungan seksual dengan pria mengeluarkan cairan mani yang mengandung sperma (ejakulasi) di dalam liang vagina wanita agar memudahkan kedua sel tersebut bertemu dan terjadi proses pembuahan.

Apakah air mani yang sudah kering bisa menyebabkan kehamilan?

Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, apabila setelah pria melakukan ejakulasi di luar vagina (tidak di dalam vagina) dan cairan mani mengering, maka sel sperma un ikut mati. Sperma hanya mampu bertahan beberapa menit saja diluar tubuh, dan bila cairan mani / cairanejakulasi ini mengering, maka sel sperma tidak bisa bertahan hidup (mati). Bila sel sperma sudah mati, maka tidak bisa menyebabkan kehamilan.Namun, jika Anda ragu-ragu apakah terjadi kehamilan atau tidak, maka sebaiknya melakukan tes kehamilan apabila siklus haid pada periode berikutnya mengalami keterlambatan. Selain itu, perlu diketahui bahwa apapun kegiatan atau aktivitas eksual yang Anda lakukan bisa mempunyai risiko untuk tertular penyakit menular seksual, terutama bila dilakukan dengan gonta-ganti pasangan. Pastikan tetap konsumsi makanan bergizi, hindari kelelahan, lakukan istirahat cukup, hindari seks bebas, dan olahraga ringan dengan rutin. Periksa ke dokter spesialis kandungan bila ada keluhan terkait kesehatan reproduksi wanita.Semoga bermnfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hubungan sekssekshamilsperma
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil