20 Aug 2021, 09:57Kandungan

Belum menstruasi setelah berhubungan, apakah ada kemungkinan terjadi kehamilan?

MD
Info Penanya: MD, Wanita, 31 Tahun
Selamat palg dok, Sy mau tanya, setiap bulan sy menstruasi setiap tanggal 13 atau 14 setiap bulannya, saat tgl 14/08/21 saya Berhubungan dengan suami dan ejakulasi di dalam, tetapi setelah tgl 14 sampai sekarang tgl 19 belum menstruasi. Apakah ada kemungkinan terjadi kehamilan?
462 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
 Selamat pagi, M.Menstruasi yang teratur memudahkan seorang wanita memperkirakan masa subur terutama bagi pasangan yang ingin melakukan progam kehamilan (promil). Telat haid pada wanita yang menstruasi teratur bisa karena beberapa sebab salah satunya kehamilan.

Apa yang menyebabkan belum menstruasi setelah berhubungan ?

Anda yang setiap bulan menstruasi sekitar tanggal 13 atau 14 namun saat tanggal 14 Agustus 2021 Anda berhubunhan dengan suami da ejkaulsi di dalam, tetapi setelah tanggal 14 sampai sekarang tanggal 19 belum menstruasi, mungkin terjadi kehamilan terutama Anda tidak menggunakan KB ataupun suami tidak menggunakan kondom.Anda dapat melakukan pemeriksaan test pack sekitar 2 minggu setelah Anda berhubungan dengan suami. Jika Anda masih belum datang bulan dan hasil masih negatif, maka lakukan pemeriksaan test pack kembali 1 minggu kemudian dengan cara yang benar dan saat pagi hari.Jika hasil test pack masih membuat Anda ragu atau samar, lakukan USG di dokter kandungan. Jika Anda sedang promil maka terapkan pola hidup sehat baik Anda dan suami, perbanyak makan buah, sayur-sayuran, vitamin E dan asam folat. Jika masih menunda momongan, segera gunakan KB.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilanmerencanakan kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil