10 Aug 2021, 08:16Kandungan

Apa bisa hamil jika vagina terkena cairan pra ejakulasi ?

GF
Info Penanya: GF0
Dok aku mau tanya klau pra ejakulasi apa bisa nyembur trs klau semisal kegty nyembur di bibir ms v itu apa bsa hamil apa gmna dok .
328 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo G,Cairan praejakulasi adalah cairan pelumas penis yang tidak dapat menyembur saat keluar dari kemaluan pria. Secara fungsinya, cairan ini memang hanya diproduksi sedikit untuk melicinkan penis sehingga tidak menyakitkan jika dimasukkan dalam vagina untuk itu memang cairan ini tidak akan menyembur. Cairan pelumas ini berwarna bening dan mengandung sedikit sperma karena diproduksi dari kelenjar dan melewati saluran yang sama dengan saluran mani.

Cairan pra ejakulasi dapat menyebabkan kehamilan

Jika ada cairan yang menyembur dari kemaluan anda, maka kemungkinan besar cairan tersebut adalah cairan mani yang berwarna putih susu, atau jika berwarna bening dan menyembur cairan itu adalah air kencing. Adanya cairan mani maupun cairan pra ejakulasi yang mengenai bibir vagina, memiliki resiko terjadinya kehamilan, apa lagi jika cairan ini merembes masuk ke vagina maka resiko kehamilan akan semakin meningkat.Jika setelah hubungan tersebut pasangan Anda mengalami terlambat haid, sebaiknya lakukan pemeriksaan tes kehamilan. Anda juga boleh langsung melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan untuk memastikan adanya kehamilan.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
siklus haidhubungan seksualkehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil