10 Jul 2021, 22:11Kandungan

Bagaimana tanda pasti dari kehamilan?

RP
Info Penanya: RP0
Permisi dok mau nanya, setelah satu bulan berhubung intim tapi si wanita tidak merasakan tanda-tanda kehamilan, apakah benar tidak hamil dok?, (Dalam satu bulan itu hanya satu kali berhubungan dok)
121 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, RTerima kasih atas pertanyaan AndaBerhubungan seksual dengan pria melakukan ejakulasi di dalam vagina, mempunyai peluang besar untuk terjadi kehamilan. Sehingga meskipun hanya dilakukan hubungan seksual. kali saja jika ada sperma yang berhasil masuk dan membuahi sel telur wanita maka bisa menyebabkan kehamilan.

Berikut ini adalah tanda pasti kehamilan:

  • Hasil pemeriksaan yang dilakukan dokter
  • Hasil USG kandungan 
  • Hasil dari pemeriksaan tes kehamilan yang bisa dilakukan secara mandiri (test pack)
Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, alangkah baiknya untuk memastikan apakah pasangan Anda hamil atau tidak, silakan lakukan tes kehamilan (test pack). Pastikan pasangan Anda melakukan test pack dengan cara yang benar sesuai dengan aturan penggunaan yang tertera pada kemasan test pack. Tetap konsumsi makanan sehat dan bergizi, minum air cukup, hindari kelelahan, jaga kebersihan area kewanitaan, hindari seks bebas. Lakukanlah pemeriksaan dengan dokter spesialis kadungan untuk tatalaksana lebih lanjut.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekshamilkehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil