17 Jun 2021, 22:40Kandungan

Kenapa tes pack negatif tapi terlambat haid?

F
Info Penanya: F0
Dok, mau tanya setelah seminggu berhubungan di testpack hasilnya negatif tapi kok pas jadwal haid, tidak haid haid apakah bisa disebut hamil?
61 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo F,Pada kondisi normal seorang wanita mengalami haid secara teratur dengan periode 21-35 hari. Ada keterlambatan haid, dan riwayat hubungan seksual maka mungkin saja disebabkan karena kehamilan. Namun selain kehamilan,  keterlambatan haid juga dapat disebabkan oleh faktor lain seperti stres, berat badan yang berubah secara dastis, gangguan hormon, atau adanya penyakit tertentu yang mempengaruhi metabolisme hormon dalam tubuh.

Test pack dan Terlambat Haid

Hasil testpack yang negatif, artinya ada kemungkinan Anda tidak hamil dan keterlambatan haid disebabkan oleh faktor lain, namun untuk memastikannya sebaiknya Anda perlu melakukan tes pack ulang dengan jarak 1minggu dari tes sebelumnya selama haid belum terjadi. Kesahalah hasil tes pack dapat terjadi karena testpack dilakukan terlalu cepat atau terdapat kesalahan saat dilakukan pengecekan, untuk itu jika ragu Anda juga dpaat melakukan tes kedua di pusat kesehatan terdekat. Anda juga dapat langsung berkonsultasi kepada dokter kandungan jika hasil tes ulangan tersebut positif yang artinya Anda sudah hamil.Namun jika hasil kedua tetap negatif, lakukan olahraga, hindari stres, dan jaga pola makan serta berat badan stabil agar haid dapat segera lancar kembali.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
siklus haidtes kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil