06 May 2021, 20:03Penyakit Lainnya

Apakah obat perangsang sex drop berbahaya?

YS
Info Penanya: YS0
Dok bahaya kah obat perangsang yg bermerk sex drop germany
1919 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat pagi YS,Setiap orang memiliki libido atau gairah seksual yang berbeda-beda. Libido ini juga bisa mendadak menurun misal disebabkan oleh faktor kelelahan, sedang banyak pikiran, bertengkar dengan pasangan atau adanya masalah medis.

Masalah medis yang bisa saja menurunkan libido pasangan Anda:

  • Menopause pada wanita atau andropause pada laki-laki.
  • Diabetes.
  • Gangguan jantung seperti jantung koroner yang tanpa disadari mempengaruhi aliran darah ke kelamin. Pada wanita ditandai dengan menurunnya dorongan napsu seksual, kelenjar di vagina kurang aktif sehingga akan terasa nyeri ketika berhubungan seksual. Pada laki-laki akan mengakibatkan disfungsi ereksi.
  • Efek samping obat-obat tertentu.
Karena berhubungan seksual adalah salah satu kebutuhan pasangan yang sudah menikah, maka adanya penurunan napsu seksual ini tentu akan mengganggu kelangsungan ketika berhubungan seksual. Sehingga banyak cara-cara pintas yang dilakukan untuk membangkitkan napsu seksual antara lain dengan cara menggunakan obat-obat perangsang yang dijual bebas seperti sex drop.Perihal penggunaan sex drop maka tertera terbuat dari bahan alami, namun dicurigai terdapat kandungan berbahaya yang mungkin saja tidak tercantum seperti yohimbine. Efek samping penggunaan yohimbine ini bisa meningkatkan aliran darah ke vagina sekaligus aliran darah ke jantung sehingga mengakibatkan tekanan darah meningkat dan detak jantung berdetak lebih kencang sehingga bisa mengakibatkan kematian mendadak.Sebaiknya hindari penggunaan produk-produk yang tidak diresepkan oleh dokter dan lakukan pemeriksaan ke dokter andrologi untuk memantau kondisi hormonal pasangan Anda. Selain itu terapkan pola hidup sehat dengan cara banyak makan sayur dan buah, rutin berolahraga dan jaga komunikasi yang baik dengan pasangan Anda sehingga hubungan Anda dan pasangan bisa berjalan dengan baik.Salam sehat,dr. Vina
menopausehubungan seksualdisfungsi seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil