17 Feb 2021, 18:51Kandungan

Apakah boleh berhubungan seks saat hamil?

ID
Info Penanya: ID0
Dok, sya mau tanya. Sya hamil 4 bulan Tapi sering melakukan hubungan intim, bahkan terkadang setiap hari Aman gak ya dok untuk janin?
409 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, ITerima kasih atas pertanyaan AndaMelakukan hubungan seksual dengan rutin baik dilakukan oleh pasangan suami istri agar tetap menjaga keharmonisan dalam berumah tangga. Berhubungan seksual saat sedang hamil, boleh dilakukan. Namun sebaiknya, tidak dilakukan apabila usia kehamilan dibawah 16 minggu. Karena, usia kehamilan dibawah 16 minggu masih rentan untuk terjadi keguguran. 

Beberapa tanda dan bahaya untuk tidak melakukan hubungan seksual saat sedang hamil di antaranya adalah:

Alangkah baiknya bila Anda melakukan hubungan seksual seperlunya. Namun bila Anda tetap ingin melakukan setiap hari, sebaiknya lakukan konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter spesialis kandungan agar diketahui kondisi janin dan kesehatan organ reproduksi Anda apakah aman untuk melakukan hubungan seksual lebih sering ataukah tidak. Pastikan juga Anda memilih posisi berhubunga seksual yang tidak menekan bagian perut. Usahakan tetap menjaga kesehatan dan keberishan organ intim, tetap konsumsi makanan sehat dan bergizi untuk ibu hamil, dan segera ke dokter bila ada keluhan.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hubungan sekshubungan seksualhamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil