05 Feb 2021, 20:34Kulit & Kelamin

Keperawanan apakah bisa hilang dengan sendirinya?

DJ
Info Penanya: DJ0
Dok apakah bisa wanita menghilangkan keperawanan nya sendiri meskipun tidak berhubungan intim mohon jawaban nya dok terima kasih ?
14230 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang DJ,Keperawanan seringkali dikaitkan dengan adanya selaput dara pada vagina wanita. Sehingga perlu diluruskan pemahaman keperawanan mana yang Anda anut karena ada 2 pemahaman yang berbeda.

Pemahaman mengenai arti keperawanan yakni:

  • Dikatakan masih perawan bila selaput dara masih utuh. Sehingga bila Anda sudah melakukan petting saling menggesekkan kelamin namun tidak melakukan penetrasi penis maka selaput dara Anda juga tentunya masih utuh.
  • Dikatakan perawan bila Anda tidak pernah melakukan aktivitas seksual dengan lawan jenis samasekali, tidak melihat ada tidaknya selaput dara. Karena selaput dara ini bisa robek misal Anda terjatuh, kecelakaan atau melakukan masturbasi.
Sehingga perihal pertanyaan Anda tergantung pemahaman keperawanan mana yang Anda anut. Yang penting dijaga adalah jangan berganti-ganti pasangan seksual atau jangan berhubungan seksual bila belum menikah agar tidak tertular penyakit menular seksual dan tidak terjadi kehamilan di luar nikah.Salam sehat,dr. Vina 
hubungan seksualinfeksi menular seksualrobekan himen vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil