31 Jan 2021, 14:38Penyakit Lainnya

Apa yang menyebabkan rasa sakit saat seorang wanita jatuh terduduk ?

EM
Info Penanya: EM, Wanita, 31 Tahun
Dok,ibu saya kena sakit gula dan tadi malam dy jatuh terduduk dok,dan merakan sakitnya bertambah,memang ibu saya klo sakit suka nagis dok,ketika gula nya naiknpun dy nangis,beliau memang susah jalan dok,setelah jatuh beliau masih tetap jalan,sakit tulang ekor berbahaya sperti apa y dok???
240 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, E.Seorang wanita terutama berusia tua, rentan untuk jatuh, karena kaki tidak bisa menompang tubuh yang terlalu berat, kelemahan pada otot-otot, gangguan pada sistem saraf karena gula yang tidak terkontrol, darah tinggi tidak teratur minum obat, ataupun penumpukan kolesterol di dalam darah. Selain itu, pada wanita yang telah menopause, kebutuhan kalsium diambil dari tulang-tulang, termasuk tulang belakang dan tulang panjang, sehingga tulang menjadi lebih rapuh, rentan untuk patah.

Apa yang menyebabkan rasa sakit saat seorang wanita jatuh terduduk ?

Rasa sakit saat seorang wanita jatuh terduduk dapat disebabkan oleh benturan yang terjadi pada otot, sistem saraf, dan tulang ekor, tarikan otot sekitar tulang ekor saat menahan beban tubuh. Selain itu rasa sakit juga dapat disebabkan oleh patah, retak serta bergesernya tulang-tulang.Posisi jatuh terduduk yang dialami Ibu Anda dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa, sehingga harus segera dibawa ke fasilitas kesehatan. Rasa sakit pada orang tua jangan dianggap remeh, karena bukan hanya secara psikologi yang membuat sakit, namun orang tua benar-benar dalam keadaan kesakitan.Jangan tunda membawa orang tua dengan berniat membawa ke pengobatan alternatif seperti tukang pijat terlebih dahulu, agar penyebab segera diatasi dengan baik, terlebih orang tua Anda mempunyai sakit gula dimana sakit gula yang tidak terkontrol menyebabkan penyembuhan yang lebih lama.Jaga kebersihan rumah terutama kamar mandi agar tidak licin, berikan pegangan untuk orang tua Anda sehingga memudahkan orang tua beraktifitas di kamar mandi. Selalu awasi orang tua saat dirumah maupun di luar rumah.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.  
komplikasi diabetesosteoporosiskesehatan tulang
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil