24 Dec 2020, 06:30Kulit & Kelamin

Penyebab keluar cairan kuning dari Mr. P

MM
Info Penanya: MM0
Kenapa keluar cairan kuning dari lubang mr p yang kecil
167 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Hallo M, Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.Mr. P atau organ intim pria yang digunakan sebagai organ reproduksi untuk berhubungan seksual dapat mengalami infeksi akibat bakteri yang ditularkan melalui hubungan seksual. Hubungan seksual yang tidak aman, bersama banyak pasangan, tanpa menggunakan kondom, maka menyebabkan penularan penyakit ini semakin meningkat. Pingpong fenomenon yang terjadi akibat 1 orang yang terinfeksi penyakit menular seksual misalnya pada wanita pekerja seks komersial (PSK) dapat menularkan ke banyak orang yang menggunakan jasa mereka. Penyakit menular skesual yang tidak ditangani secara baik, akan menganggu kesuburan bahkan menimbulkan penyakit yang lain seperti penularan HIV dan AIDS. 

Penyebab keluar cairan kuning dari Mr. P

Penyebab keluar cairan kuning dari Mr. P antara lain :
  • Penyakit menular sekssual yaitu kencing nanah akibat bakteri gonorrhea dan bakteri Chlamydia trachomatis yang memberikan gambaran berupa keluar cairan berwarna putih kental hingga kehijauan saat kencing atau setelah selesai kencing, disertai rasa nyeri dan panas pada organ intim. Biasanya keluhan ini didahului dengan hubungan seksual bersama PSK sebelumnya.
  • Penderita yang kurang minum dan kekurangan cairan akibat diare serta muntah yang terus menerus. Ginjal akan menahan cairan yang keluar lewat urin sehingga urin berwarna lebih pekat dan kekuningan.
  • Konsumsi vitamin C dengan dosis yang besar dapat menyebabkan urin berwarna kuning.
  • Infeksi saluran kemih akibat kebersihan organ intim yang tidak dijaga dengan baik dapat menyebabkan urin berwarna kuning, keruh, serta nyeri perut bagian bawah. Keluhan ini juga dapat disertai demam.
Cara mengatasi keluhan keluar cairan kuning dari Mr. PUntuk mengatasi keluhan keluar cairan kuning dari Mr. P antara lain :
  • Menjaga kebersihan organ intim.
  • Menggunakan pakaian dalam yang menyerap keringat.
  • Tidak menggunakan celana yang terlalu ketat.
  • Mencukur bulu kemaluan dengan hati-hati menggunakan alat cukur 1 kali pakai.
  • Tidak bergonta ganti pasangan terutama dengan PSK.
  • Minum air putih yang cukup.
  • Menghindari menahan kencing.
Jika keluhan keluar air cairan kuning dari Mr. P terus dirasakan baik dengan rasa nyeri saat berkemih, kencing menjadi keruh atau berwarna kemerahan, rasa sakit pada perut bagian bawah, diikuti demam, keluar pasir dari kencing ataupun keluar cairan seperti nanah, segera ke dokter untuk pemeriksaan dan penatalaksanaan lebih lanjut.Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Lidya Hapasari.
infeksi saluran kemihpenyakit menular seksualgonorrhea
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil