23 Dec 2020, 01:09Kandungan

Terlambat haid setelah melakukan seks, apakah hamil?

RN
Info Penanya: RN0
dok saya mau tanya bulan ini saya telat halangan slama 2 minggu, nah pas tgl 7 desember kan suami saya pergi keluar kota slama 2 minggu, kemudian suami pas hari minggu pulang. nah malem senin nya kami berhubungan intim slama 2 jam dok, dn itupun saya slama 2 minggu blm halangan. pertanyaannya apakah saya hamil dok?
552 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, RTerima kasih atas pertanyaan AndaTerlambat halangan atau haid pada wanita bisa terjadi salah satunya karena kehamilan terlebih bila ada riwayat melakukan hubungan seksual sebelumnya. Untuk mendeteksi adanya kehamilan bisa diketahui dengan beberapa tanda pasti kehamilan.

Adapun tanda pasti dari kehamilan di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Hasil positif dari tes kehamilan yang bisa dilakukan secara mandiri ataupun saat pemeriksaan
  • Hasil scanning meggunakan alat USG kandungan
  • Hasil pemeriksaan fisik dan diagnostik oleh dokter
Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, untuk memastikan apakah terlambat haid pada Anda terjadi karena hamil atau bukan Anda bisa melakukan tes kehamilan (test pack) secara mandiri, dan pastikan Anda menggunakan test pack dengan cara yang benar. Sebagai informasi tambahan, selain karena hamil terlambat haid pada wanita juga bisa terjadi karena stres, kelelahan, berat badan yang tidak ideal, gangguan hormon tubuh, efek samping dari KB, ataupun karena adanya penyakit lain pada organ reproduksi.Jagalah kebersihan organ intim Anda, gunakan celana dalam berbahan kain katun dan ganti secara berkala 2 - 3 kali dalam satu hari, konsumsi sayur dan buah serta makanan yang bergizi, rutin berolahraga ringan, jaga berat badan Anda tetap ideal, atasi stres dan beristirahatlah dengan cukup. Bila keluhan yang Anda rasakan belum juga membaik, lakukanlah pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan terdekat.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A.
siklus haidhubungan sekssekshubungan seksualkehamilantes kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil