08 Dec 2020, 13:28Kulit & Kelamin

Kencing nyeri dan bernanah

RP
Info Penanya: RP0
Selamat siang dok. Saya mau nanya dok kan saya mengalami kencing nyeri dan mengeluarkan nana,tetapi tidak mengalami pembengkakan dok,apa kah itu termasuk penyakit go atau tidak dok,dan kejadian itu terjadi pas saya habis makan jengkol dok,,, Mohon jawabannya?terimakasih
162 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang RP,Kencing nanah adalah keluhan yang bisa terjadi karena infeksi saluran kemih, penyebabnya sendiri bisa beragam bisa karena bakteri sampai infeksi menular seksual. Jika sebelumnya ada riwayat melakukan hubungan seksual maka ada kemungkinan disebabkan oleh infeksi menular seksual seperti GO atau gonorea.

Tanda dan gejala infeksi menular seksual

Untuk memastikannya perlu dilakukan pemeriksaan pada dokter spesialis kulit dan kelamin. Beberapa gejala yang bisa disebabkan oleh infeksi menular seksual seperti gonore sendiri diantaranya adalah:
  • Rasa perih atau nyeri saat buang air kecil
  • Keluar nanah dari penis
  • Lebih sering buang air kecil
  • Demam
  • Nyeri sendi
  • Rasa gatal disekitar genital
Jika dirasakan lebih tidak nyaman setelah makan jengkol sebenarnya tidak berkaitan secara langsung, tapi untuk memastikannya perlu dilakukan pemeriksaan. Nantinya dokter akan melakukan wawancara medis, pemeriksaan fisik, pemeriksaan urine dan pemeriksaan sampel cairan duh tubuh atau sampel cairan nanah yang keluar dari urine.Upayakan lebih banyak minum air putih dan jangan menahan buang air kecil. Hindari membeli obat sendiri dari hasil pencarian di internet ataupun membeli obat terutama antibiotik tanpa pemeriksaan dokter terlebih dahulu, karena bisa membuat risiko resistensi terhadap pengobatan dan risiko efek samping yang bisa terjadi. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
penyakit kelaminpenyakit menular seksualkencing nanah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil