27 Sep 2020, 07:51Kandungan

apakah menggesek gesekan penis ke vagina bisa hamil?

AN*
Info Penanya: AN*, Pria, 1 Tahun
selamat pagi dok, saya mau bertanya apakah menggesek gesekan penis ke vagina walaupun tidak ejakulasi bisa menyebabkah hamil?
8499 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang PE,Menggesek-gesekan penis ke vagina adalah kegiatan yang dikenal dengan istilah petting. Petting sendiri merupakan aktivitas seksual tanpa melakukan penetrasi atau bisa aktivitas lain seperti yang dilakukan sebelum berhubungan seksual atau foreplay.

Melakukan petting bisa hamil?

Petting sendiri bisa memiliki kemungkinan menyebabkan kehamilan bila dilakukan dengan kondisi tertentu, seperti misalnya dilakukan tanpa pakaian, ada ejakulasi sperma di area sekitar kelamin atau vagina. Carian sperma tidak sengaja masuk setelah melakukan petting karena memasukan jari ke vagina misalnya.Jika melakukan petting tanpa pakaian, selain karena ejakulasi perlu juga mewaspadai carian preejakulasi. Karena cairan preejakulasi bisa keluar tanpa disadari dan bisa disertai keluarnya sel sperma yang bisa tanpa sengaja masuk ke vagina.Apabila melakukan petting dengan pakaian lengkap, tidak ada ejakulasi maka kemungkinan hamil tidak bisa terjadi ataupun kecil kemungkinan hamilnya.Jika belum menikah atau belum siap hamil, sebaiknya bisa menghindari aktivitas seksual ataupun bisa gunakan pengaman agar tidak terjadi kehamilan. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
hubungan sekshamiltips kesehatan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil