Duduk di pangkuan lelaki, apakah bisa terjadi kehamilan?

NJ Info Penanya: NJ, Pria, 1 Tahun
Siang dok, saya mau tanya duduk di pangkuan laki-laki apa bisa menyebabkan hamil? Soalnya laki-laki suka mengeluarkan spremanya tapi di lapisi kain...
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, N

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Bertemunya sel sperma pria dengan sel telur wanita dan terjadi proses pembuahan dapat menyebabkan kehamilan. Untuk itu, perlunya dilakukan hubungan seksual dengan pria melakukan ejakulasi di dalam vagina seorang wanita untuk mempermudah terjadinya proses pembuahan. Hubungan seksual juga perlu dilakukan ketika wanita sedang dalam masa subur agar mendukung terjadinya proses pembuahan sehingga dapat terjadi kehamilan. 

Sperma yang sehat, terdapat beberapa ciri seperti mempunyai kemampuan bergerak, memiliki bentuk yang normal dengan kepala berbetuk oval dan ekor yang panjang, serta mempunyai jumlah minumal 15 juta sel sperma dalam 1 ml air mani. 

Terkait dengan pertanyaan Anda, duduk di atas pangkuan pria dengan menggunakan pakaian lengkap dan tanpa dilakukan penetrasi (masuknya penis pada vagina wanita) tidak dapat menyebabkan kehamilan. Perlu diketahui bahwasanya sel sperma hanya mampu bertahan beberapa menit di suhu ruangan, dan tidak mampu menembus beberapa lapisan kain.

Tips untuk menjaga kesehatan reproduksi di antaranya adalah:

Jika terdapat keluhan terkait dengan kesehatan, lakukanlah pemeriksaan ke dokter terdekat.

 

Semoga bermanfaat.


Salam seahat,

 

dr. Dian

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Perut gatal saat hamil sebaiknya jangan digaruk

Penyebab Perut Gatal Saat Hamil dan Cara Mudah Mengatasinya

Perut gatal saat hamil merupakan salah satu masalah yang paling sering dialami oleh ibu. Selain pergi ke dokter, ada sejumlah cara mudah yang dapat diterapkan di rumah untuk mengatasi rasa gatal di perut.