Bergesekan alat kelamin saja, apakah bisa hamil ?

S Info Penanya: S
Apakah bisa hamil,jika hanya bergesekan alat kelamin dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, S.

Bergesekan alat kelamin atau yang juga dikenal dengan istilah petting merupakan kegiatan seksual yang bertujuan untuk saling memberikan sensasi rangsangan kepada pasangan. Petting umumnya dilakukan juga dengan cara bersentuhan dan berciuman. Sejatinya petting adalah pemasanan pada awal hubungan seksual yang dibebut dengan foreplay.

Mengenai pertanyaan Anda tentang kemungkinan kehamilan akibat petting bergantung pada seberapa jauh aktivitas yang dilakukan. Sejatinya kehamilan terjadi jika adanya sel telur yang berhasil dibuahi oleh sel sperma. Sedangkan sel sperma yang diproduksi oleh alat reproduksi pria ini dapat keluar dengan adanya ejakulasi atau terkandung dalam cairan pra-ejakulasi yang dapat dikelarkan sebelum terjadinya ejakulai. Maka dari itu, perlu ditelaah lebih dulu apakah ada proses ejakulasi pada aktivitas petting Anda dan pasangan dan jika ada, apakah dekat dengan liang vagina atau tidak.

Berikut terlampir artikel lengkap mengenai petting, sebagai informasi tambahan untuk Anda.

Lebih lanjut menganai kehamilan, apabila belum siap untuk mengalaminya, terlebih jika terjadi diluar hubungan pernikahan, ada baiknya berbagai bentuk aktivitas yang mengarah dihindari terlebih dahulu, sebelum terjadi hal yang tidak direncanakan dan berdampak tidak baik bagi Anda, keluarga dan lingkungan sekitar Anda. 

Informasi lebih lanjut bisa Anda dapatkan dengan berkosultasilah secara langsung pada dokter spesialis Kandungan.

Salam sehat, 

dr. Rahmita Dewi

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Pengaruh usia pada kehamilan ditunjukkan dengan keadaan fisik dan mental yang berbeda pada kehamilan

Perbedaan Menjalani Kehamilan di Usia 20, 30, dan 40-an

Pengaruh usia pada kehamilan ditunjukkan dengan keadaan fisik dan mental yang berbeda pada kehamilan di usia 20-an, 30-an, dan 40an.