Pengobatan kencing nanah

SU Info Penanya: SU, Pria, 20 Tahun
Dok mau tanya dong, biasanya harga untuk cek dan pengobatan kencing nanah itu brapa ya, apa kah dibawah 1 juta atau lebih?Saya ingin cek tapi takut terkendala dengan biayanya..Mohon penjelasannya dok terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang A,

Kencing nanah adalah gejala yang bisa terjadi salah satunya akibat infeksi saluran kemih atau infeksi dibagian uretra atau disebutnya uretritis. Infeksi ini paling sering terjadi karena infeksi bakteri ataupun karena penyakit menular seksual yang disebut gonore.

Gejala yang bisa menyertai kencing nanah sendiri diantaranya adalah:

  • Jadi lebih sering buang air kecil
  • Perih saat buang air kecil
  • Bengkak dan sakit di area sekitar kelamin
  • Keluar cairan dari penis

Untuk memastikannya, perlu dilakukan pemeriksaan pada dokter atau dokter spesialis kulit dan kelamin. Nantinya akan dilakukan wawancara medis terutama berkaitan dengan gejala yang timbul termasuk ada tidaknya riwayat kegiatan seksual sebelumnya.

Lalu akan dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik yang bisa didapatkan adanya nanah yang keluar dari ujung penis dan juga lubang uretra yang bisa memerah dan membengkak. Selain itu nantinya juga akan dilakukan pemeriksaan lab darah, pemeriksaan urine dan pemeriksaan sampel cairan nanah tersebut untuk dipastikan apa penyebabnya.

Setelah dipastikan apa penyebabnya, maka akan dilakukan pengobatan baik dengan pemberian obat minum dan juga pemberian obat suntik. Untuk biaya semua pemeriksaan dan pengobatan sendiri beragam tergantung dari fasilitas kesehatannya. Untuk itu bisa segera periksakan diri dan hindari melakukan hubungan seksual sampai benar-benar sembuh dan hindari berhubungan seksual sembarangan tanpa pengaman agar tidak kembali terinfeksi. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Salah satu manfaat kondom adalah untuk mencegah penularan penyakit kelamin

5 Manfaat Kondom bagi Kesehatan Anda dan Pasangan

Kondom sering kali digunakan untuk mencegah kehamilan, selain itu manfaat kondom juga dapat mencegah penularan penyakit kelamin seperti sifilis.