Apa bersetubuh dengan pakaian lengkap bisa hamil?

WS Info Penanya: WS, Wanita, 19 Tahun
Dok,apakah bersetubuh tapi masih pake pakaian lengkap,apa itu bisa menyebabkan hamil apa tidak?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, WSH.

Persetubuhan atau berhubungan seksual adalah hal yang rutin dilakukan oleh pasangan suami istri. Saat berhubungan seksual, biasanya pasangan akan memulai dengan saling merangsang, kemudian melakukan penetrasi (memasukkan penis ke dalam vagina). Oleh karena perlu ada proses penetrasi dalam persetubuhan, baik pihak pria dan wanita seharusnya tidak mengenakan pakaian.

Terkait pertanyaan Anda, perlu diperjelas aktivitas 'persetubuhan' apa yang Anda maksud. Jika yang Anda maksud adalah saling merangsang tanpa melakukan proses penetrasi, maka hal tersebut dinamakan petting, bukan bersetubuh, ya.

Nah, memang ada kemungkinan untuk terjadinya kehamilan pada pasangan yang melakukan petting dengan pakaian lengkap, tetapi kemungkinannya sangat kecil. Untuk terjadinya kehamilan, sel sperma pria harus berhasil membuahi sel telur wanita. Jika dengan pakaian lengkap, itu berarti sel sperma harus 'menembus' celana dalam dan celana luar pria, kemudian masuk ke celana wanita, dan itu sulit terjadi.

Perlu diingat, apabila Anda tidak siap untuk hamil, sebaiknya gunakan kontrasepsi apabila Anda sudah menikah. Tetapi, jika belum menikah, jangan lakukan aktivitas seksual dulu ya.

Terima kasih atas pertanyaan Anda di forum SehatQ. Semoga informasi yang telah disampaikan dapat bermanfaat untuk Anda ya.

 

Salam sehat,
dr. Sylvia V

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Jangan samakan orgasme kering dan retrograde ejaculation, saat orgasme tapi sperma tidak keluar.

Sperma Tidak Keluar Walau Sudah Orgasme? Hati-hati, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Beberapa pria mungkin pernah merasakan orgasme tapi sperma tidak keluar. Jangan berspekulasi, bisa jadi, Anda menderita orgasme kering atau retrograde ejaculation. Ketahui penyebab dan cara mengobatinya.