06 Dec 2020, 00:07Kulit & Kelamin

Bagaimana cara memilih sabun wajah yang sesuai?

SP
Info Penanya: SP0
Dok Sabun Muka Yg cocok buat remaja di 18 tahun apa ya soalnya udah berbagai macem produk ga cocok2 Dan kulit semakin sensitif dan berjerawat, Berminyak Tolong dong dok Kulit Yg cocok buat wajah apa?
519 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang,  STerima kasih atas pertanyaan AndaMemiliki kulit wajah yang bersih, segar, terawat, tanpa jerawat tidak hanya diinginkan bagi kaum wanita namun juga bagi kaum pria.Oleh sebab itu, perlunya menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah sangat dianjurkan. Terdapat beberapa jenis dan kandungan pada sabun wajah, namun sebaiknya gunakanlah sabun wajah sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.

Adapun berikut adalah beberapa cara untuk emmilih sabun wajah:

  • Kulit wajah hormal, gunakan sabun wajah berjenis apapun. Namun pastikan bahwa sabun wajah yang Anda gunakan tidak mengandung paraben dan surfaktan.
  • Kuli wajah berminyak, gunakan sabun wajah berjenis facial foam.
  • Kulit wajah kombinasi, hindari sabun wajah dan pembersih wajah yang mengndung alkohol dan wewagian.
  • Kulit wajah kering, hindari sabun pembersih wajah yang berjenis foam serta yang mengandung asam salisilat dan asam glikolat karena berpotensi menyebabkan kulit semakin kering dan mengelupas.
  • Kulit wajah berjeawat, gunakan sabun wajah dengan kandungan tea tree oil atau asam salisilat dan produk yang bertuliskan non komedo genik.
  • Kulit wajah sensitif, sebaiknya berhati-hati dan pilihah produk yang bertuliskan hipo alergenik dan juga produk sabun wajah tanpa wewangian.
Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, jika Anda memiliki jenis kulit yang berminyak gunakanlah produk sabun wajah dengan jenis foam. Selain itu, jika adanya jerawat maka gunakan produk dengan kandungan tea tree oil ataupun asam salisliat untuk membantu mengatasi keluhan jerawat. Selain dengan menggunakan sabun wajah, sebaiknya Anda juga menjaga kesehatan kulit dengan minum air putih cukup, gunakan tabir surya / sunscreen pada pagi dan siang hari untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan juga pastikan Anda mengonsumsi makanan bergizi, buah dan sayuran. Jika keluhan masih belum membaik, periksalah ke dokter spesialis kulit terdekat.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr.Dwiana A
perawatan kulitjerawattips kesehatanperawatan wajah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil