02 Feb 2021, 13:30Kandungan

Apakah setelah berhubungan seksual, kemudian haid, bisa hamil ?

LA
Info Penanya: LA0
Dok saya mau tanya tanggal 3 januari saya melakukan hubungan dengan istri saya dok kemudian tanggal 23 januari istri saya dapet menstruasi selama seminggu apakah ada kemungkinan hamil dok..?? Terimakasih
465 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, L.Pasangan suami istri saat melakukan hubungan seksual terutama tidak menggunakan alat kontrasepsi maka dapat menyebabkan kehamilan. Kehamilan dapat terjadi saat wanita sedang dalam masa ovulasi dimana sperma masuk datang membuahi sel telur. Pembuahan juga tidak selamanya berhasil. 

Apakah setelah berhubungan seksual, kemudian haid, bisa hamil ?

Jika setelah berhubungan seksual istri Anda tidak mengalami haid melebihi siklus haid normal kemudian muncul tanda awal terjadinya kehamilan seperti rasa mual yang berlebihan, rasa ingin terus berkemih, mood yang menjadi naik turun, rasa kencang di payudara, keram pada perut, maka istri dapat melakukan pemeriksaan test pack atau pemeriksaan USG secara transvaginal.Namun jika setelah berhubungan seksual, kemudian istri Anda menstruasi selama 7 hari, dan tidak diikuti hubungan seksual lagi, maka kemungkinan kehamilan tidak akan terjadi, karena pembuahan tidak akan berhasil tanpa adanya sperma yang berhasil membuahi sel telur.Pasangan suami istri yang belum ingin mendapatkan keturunan dapat berkonsultasi secara langsung ke dokter spesialis kandungan untuk menentukan alat kontrasepsi yang sesuai digunakan bagi Anda dan pasangan, dimana alat kontrasepsi ini ada yang mengandung hormon maupun tidak mengandung hormon seperti kondom.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilanmerencanakan kehamilankontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil