Berhubungan seksual yang baik malam atau pagi hari?

AN* Info Penanya: AN*, Wanita, 23 Tahun
Maf dok bertanya lagi.. Untuk berhubungan tgl 24-28 wkt masa subur.. Itu stiap hari tiap malam ya dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi CDI,

Melanjutkan pembahasan sebelumnya mengenai kapan waktu berhubungan seksual yang tepat ketika masa ovulasi, maka berhubungan seksual sebaiknya dilakukan di pagi hari, karena tubuh dalam keadaan bugar dan dapat meningkatkan suasana hati untuk menjalani hari lebih baik. Namun tentunya hal tersebut tergantung dari aktivitas harian Anda dan suami. Berhubungan seksual di pagi hari bisa dilakukan bila malam harinya bisa tidur dengan nyenyak, dan dapat bangun pagi dengan kondisi yang sudah bugar, tidak terasa lelah.

Bila malam hari tidak bisa tidur nyenyak, sering terbangun, dan keesokan harinya bangun dalam kondisi masih mengantuk, lelah, maka akan percuma saja berhubungan seksual dilakukan di pagi hari, dan sebagai gantinya bisa berhubungan seksual di malam hari saja. Bicarakan dengan suami kapan waktu yang nyaman untuk melakukan hubungan seksual. Bila di malam hari pulang kerja sudah sangat lelah, maka berhubungan seksual bisa dilakukan keesokan harinya. Usahakan menjalankan tips-tips yang sudah saya jelaskan sebelumnya, dan nikmati waktu Anda bersama suami, jangan terlalu memikirkan bagaimana cara yang tepat agar bisa segera mendapat momongan, karena cemas atau stres malah akan mempengaruhi kesuburan Anda.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh L
20 Nov 2019, 11:34
Sangat informatif, terima kasih dokter.
Dibalas oleh T
20 Nov 2019, 13:22
Saya sangat terbantu dengan penjelasan dokter, terimakasih ya dok... :)

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cairan yang keluar sebelum sperma, memiliki tekstur yang berbeda dari sperma, namun bisa sebabkan kehamilan.

Cairan yang Keluar Sebelum Sperma Bisa Bikin Hamil, Benarkah Demikian?

Cairan yang keluar sebelum sperma bisa bikin hamil? Mungkin, pertanyaan ini selalu muncul di benak pasangan suami-istri, yang berhubungan intim, tanpa pengaman alias kondom. Berikut adalah penjelasan ilmiah mengenai cairan yang keluar sebelum sperma.