Berhubungan intim sekali ternyata bisa bikin langsung hamil

HA Info Penanya: HA, Wanita, 29 Tahun
selamat pagi dok,dok saya mau tanya dan penasaran juga,saya ini lagi hamil anak kedua,dan saya juga tidak kb cuma pakai kondom kalau mau brhubungan dg suami.nah waktu sya berhubungan itu setelah mens selesai dan tidak pakai pengaman tapi cuma sekali aja,hari hari berikutnya kalau berhubungan pakai kondom...waktu saya bbrp hari menjelang mens saya coba test pack hasilnya masih negatif,pas telat mens 1 hari saya test positif(antara percaya n tidak),menurut dokter gimana kok bisa cpt gt hasilny?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, H

Terima kasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.

Menjawab pertanyaan Anda perihal apakah hubungan intim sekali bisa langsung hamil, jawabannya adalah bisa terjadi apabila pria dan wanita sedang dalam masa subur, maka proses pembuahan akan terjadi.

Maka, setiap wanita sebaiknya harus mengetahui masa suburnya. Masa subur wanita terjadi pada hari ke 12-16 dari hari pertama haid nya.

Jadi, misalnya, hari pertama haid Anda adalah tanggal 1 Januari. Karena masa subur terjadi 12 hari dari tanggal 1 Januari, berarti masa subur Anda mulai tanggal 13 Januari  dan karena masa subur bisa berlangsung selama 6 hari, maka masa subur Anda tanggal 13 Januari sampai tanggal 17 Januari.

Selain itu, setelah berhubungan intim dan terjadi pembuahan maka akan muncul tanda kehamilan, berupa:

  • Mual
  • Muntah
  • Sakit kepala
  • Payudara nyeri
  • Warna puting menggelap
  • Sering buang air kecil
  • Perubahan mood
  • Sensitif terhadap bau-bauan

Jika Anda ingin menjarakan kehamilan, maka sebaiknya gunakan alat kontrasepsi ya. Konsultasikan ke dokter kandungan ya, agar dokter dapat menyarankan jenis kontrasepsi yang tepat untuk Anda.

Semoga membantu

Salam sehat

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kram perut saat hamil muda bisa menjadi indikasi masalah serius seperti keguguran

Kram Perut saat Hamil Muda: Penyebab, Ciri-ciri, dan Tips Mengatasinya

Kram perut adalah kondisi yang umum terjadi di awal masa kehamilan. Meski umumnya normal, kram perut saat hamil muda bisa menjadi indikasi masalah serius seperti keguguran. Biasanya kram perut juga menjadi tanda adanya perubahan ukuran rahim, peningkatan progesteron, hingga peregangan ligamen.