Berhubungan saat sedang menstruasi

FS Info Penanya: FS, Wanita, 2019 Tahun
Dok saya habis berhubungan badan 5 hari yang lalu tapi saat itu saya sedang menstruasi dan mis v saya tidak dimasuki mr p tapi terkena cipratan sperma apakah bisa menyebabkan hamil,dan akhir akhir ini saya sering pusing
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi FS,

Berhubungan seksual saat sedang menstruasi memiliki peluang kecil untuk bisa hamil. Terlebih jika tidak terjadi penetrasi dan ejakulasi pada vagina. Meskipun demikian pada kondisi normal, jika terkena cipratan sperma diluar vagina dapat memiliki kemungkinan untuk bisa hamil meskipun kecil jika ada sel sperma yang masuk dan bertahan di dalam vagina hingga 72 jam dan membuahi sel telur.

Berhubungan seksual saat menstruasi memberi cukup peluang untuk hamil jika dilakukan di akhir masa menstruasi. Untuk itu jika belum menginginkan kehamilan ada baiknya untuk menggunakan alat kontrasepsi sehingga kehamilan bisa dicegah juga untuk menghindari risiko terjadinya penyakit menular seksual terlebih jika melakukan penetrasi saat sedang menstruasi. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel kesehatan kami mengenai mungkinkan seks saat haid menyebabkan kehamilan.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh FS
13 Sep 2019, 02:14
Tapi 5 hari terakir setelah berhubungan itu saya merasakan pusing dan setelah 4 hari perut rasanya kaya panas dan kadang bisa kencang sendiri.gejala apa ini

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Menelan sperma bisa meningkatkan risiko penyakit menular seksual.

7 Fakta Menelan Sperma yang Mungkin Belum Anda Ketahui, Apakah Berbahaya?

Menelan sperma menjadi sebuah kegiatan yang dilakukan beberapa pasangan saat berhubungan seksual. Sebagian percaya, menelan sperma memiliki manfaat. Apakah menelan sperma bisa berbahaya?