02 Jun 2020, 08:22Kandungan

Apakah berpotensi hamil?

UN
Info Penanya: UN0
Halo dok. Saya menstruasi tgl 1.6 lalu berhubungan di tgl 31nya tapi tidak dikeluarkan di dalam. Apakah berpotensi hamil? Masa subur saya diperkirakan kpn?
15129 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat sore UN,Masa subur adalah masa di mana sel telur dilepaskan, yang biasanya terjadi 2 minggu setelah HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir) atau 2 minggu sebelum haid bulan berikutnya, bila siklus haid Anda 28 hari.Berapa hari siklus haid Anda? Bila dianggap Anda memiliki siklus haid setiap 28 hari sekali, dan terakhir haid (HPHT) di tanggal 16 Mei, maka perkiraan masa subur ada di tanggal 28 Mei sampai 1 Juni. Bila Anda berhubungan seksual di rentang tanggal tersebut maka lebih besar kemungkinan untuk hamil, terlebih bila ejakulasi dilakukan di dalam vagina.Namun bila siklus haid Anda tidak teratur, maka tidak bisa menggunakan perkiraan tanggal seperti cara di atas. Namun harus memperhatikan ciri yang muncul di tubuh seperti:
  • Keluar keputihan yang encer, bening, namun tidak gatal dan tidak berbau.
  • Payudara terasa lebih sensitif.
  • Mudah marah atau perubahan emosional.
  • Perut terasa kembung.
Lakukan tes pack bila nanti Anda mengalami terlambat haid. Pastikan tes pack 7 hari setelah terlambat haid, karena tes pack yang terlalu cepat hasilnya kurang akurat.Salam sehat,dr. Vina
hubungan seksualtes kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil