03 Oct 2021, 00:01Kandungan

Serba-serbi aktivitas seksual dan hubungan seks

DA
Info Penanya: DA0
Dok,pas saya lagi berhubungan seks sama pacar saya,terus dia memasukkan tangan nya ke vagina saya terus berdarah,sampai sekarang masih berdara,apa penyebab nya dok?,apakah bisa menyebabkan kehamilan?,waktu dia menggesekkan sperma nya ke vagina saya,apa bisa menyebabkan kehamilan?
63 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat siang DA,Hubungan seks normal didefinisikan sebagai aktivitas yang dilakukan oleh pasangan, dengan cara memasukkan penis ke dalam liang vagina. Jika hanya melakukan fingering (memasukkan tangan ke vagina) dan menggesek-gesekkan alat kelamin, maka disebut sebagai aktivitas petting.Terkait pertanyaan Anda, jika setelah fingering ada perdarahan dari liang vagina, maka beberapa kemungkinan penyebabnya adalah:
  • adanya luka karena goresan dari kuku atau jari pasangan
  • robekan selaput dara (jika aktivitas ini dilakukan pertama kali)
  • infeksi, karena kurang bersihnya jari yang dimasukkan
Jika setelah melakukan fingering dilanjutkan dengan bergesekkan kelamin, dan ada sperma yang menempel ke vagina, maka bisa menyebabkan kehamilan. Oleh karenanya, sebaiknya pantaulah jadwal menstruasi Anda. Jika nanti ada keterlambatan, sila pastikan kehamilan dengan menggunakan testpack atau lakukan USG ke dokter spesialis kandungan.Sebaliknya, jika menstruasi datang tepat waktu, maka berarti Anda tidak hamil. Jika memang belum menikah dan tidak siap hamil, sebaiknya hindari dulu segala aktivitas seksual hingga sudah menikah nantinya. Isilah kegiatan pacaran dengan hal positif seperti melakukan hobi atau mengikuti kursus pengembangan diri. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
masalah seksualsekskehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil