17 May 2021, 21:14Kandungan

Berjongkok setelah berhubungan, bisakah hamil?

VC
Info Penanya: VC0
Mat malam dok mahu tanya ni,bisa ka hamil jika cepat² bangun setelah berhubungan intim dan melap air mani yg keluar dari faraj sambil bercangkung?
271 Views
6 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat pagi VCV,Sebelumnya mohon maaf, sampai saat ini, seluruh dokter yang menjawab pertanyaan pada sesi forum adalah mereka yang fasih dalam berbahasa Indonesia, dan untuk bahasa lainnya tidak terlalu fasih tapi mengerti sedikit-sedikit. Melihat dari bahasa yang Anda gunakan, maka berikut kemungkinan terjemahannya:'Bisakah hamil jika cepat-cepat bangun setelah berhubungan intim, dan mengelap air mani yang keluar dari vagina sambil berjongkok?'Jika terjemahan di atas benar, maka berikut jawaban dan uraiannya, ya.

Apakah bisa hamil jika jongkok setelah berhubungan?

Ketika berhubungan, pria akan memasukkan penis ke dalam vagina wanita. Ketika pria mencapai klimaks, penis akan mengeluarkan air mani dan sperma ke dalam vagina. Setelah itu, sperma (yang memiliki ekor) akan langsung berenang masuk melalui mulut rahim, lalu ke rahim. Hingga akhirnya, sperma dapat bertemu sel telur yang matang dan membuahi, atau tidak berhasil bertemu lalu mati di dalam rahim.Jika sperma sudah masuk dan berenang ke dalam, maka berjongkok, mengelap vagina, atau melakukan posisi apapun tidak dapat mengeluarkan kembali sperma. Pasalnya, gerakan sperma tergolong cukup cepat sehingga dalam beberapa detik saja sudah masuk ke dalam rahim.Jadi, menjawab pertanyaan Anda, kemungkinan hamil ada, ya.Untuk itu disarankan agar Anda melakukan testpack jika ada keterlambatan haid. Sebaliknya jika haid datang tepat waktu, maka kemungkinan Anda tidak hamil. Jika memang bermaksud menunda, Anda dapat menggunakan kontrasepsi seperti kondom atau suntik.Untuk informasi lebih lanjut, berkonsultasilah kepada dokter spesialis kandungan dan kebidanan ya. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
hubungan sekskehamilansperma
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil