12 Mar 2021, 14:13Kandungan

Sperma keluar dari vagina apa penyebabnya?

NP
Info Penanya: NP0
Assalamualikum dok,sayaa mau nanya dok knpaa Setiap Sayaa berhubungan sama suami Sayaa,kluar lg Sperma suami Sayaa dok,dan kadang Keluar keputihan dok,Kadang bauk dan gatal Mksih dok.
1924 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Malam NP,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Setelah berhubungan sperma terkadang keluar lagi dari vagina, hal tersebut merupakan hal yang normal. Karena dipengaruhi oleh gaya gravitasi sehingga sperma dapat mengalir keluar.Dalam sekali ejakulasi, keluar sekitar 15-100 juta sel sperma. Sedangkan untuk terjadinya kehamilan hanya membutuhkan 1 sperma saja. Oleh sebab itu, tidak menjadi masalah jika sperma keluar lagi setelah berhubungan, hal tersebut tidak akan membuat kesulitan kehamilan. Sperma yang keluar juga tidak bisa menjadi indikator subur atau tidaknya seorang laki-laki.

Beberapa faktor untuk terjadinya kehamilan :

  • Sel telur keluar pada masa subur
  • Sperma yang sehat sehingga dapat mencapai sel telur
  • Tidak ada hambatan pada saluran reproduksi wanita
Jika ada kesulitan maka kemungkinan bisa disebabkan oleh wanita atau laki-laki. Sehingga jika Anda dan pasangan sudah 1 tahun menikah dan belum mengalami kehamilan, sebaiknya periksakan diri ke dokter kandungan atau lakukan konsultasi secara online chat ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
kehamilanmerencanakan kehamilansperma
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil