09 Aug 2020, 14:05Kandungan

Berhubungan intim apakah sudah tidak perawan?

AT
Info Penanya: AT0
Dok, saya mau bertanya. Apalabila setengag penis masuk ke dalam vagina dan lama kelamaan mengeluarkan cairan sperma akan menyebabkan kehamilan atau tidak? Lalu, masih bisa disebut perawan atau sudah tidak perawan, perihal penis yang di masukan ke dalam vagina hanya setelahnya saja. Terima kasih dok,
13235 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat pagi AT, Untuk definisi perawan sendiri bisa banyak hal yang menjadi patokanya. Ada yang mengatakan tidak lagi perawan jika sudah berhubungan seksual, ada yang mengatakan tidak lagi perawan jika ada benda yang masuk ke dalam vagina apapun itu seperti jari ataupun benda lain. Ada juga yang mengatakan perawan dilihat dari selaput daranya apakah masih intak atau tidak, tetapi selaput dara bisa saja robek karena hal lain seperti misalnya olahraga berkuda, bersepeda dan lainnya.Untuk itu apabila sudah melakukan hubungan seksual dan terjadi penetrasi penis ke dalam vagina bisa saja dikatakan sudah tidak perawan. Apabila ada penetrasi dan kemudian terjadi ejakulasi dan sperma masuk di dalam vagina bisa mungkin menyebabkan kehamilan. Untuk itu perlu dilakukan pemeriksaan tes kehamilan jika terjadi terlambat haid.Jika saat ini belum menikah, ada baiknya menghindari aktivitas seksual karena bisa selain menyebabkan kehamilan, bisa juga berisiko terjadi berganti pasangan seksual dan risiko penularan penyakit infeksi seperti:
Untuk itu bisa lebih diperhatikan ya dalam melakukan suatu hal ditimbang risikonya juga. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
hubungan seksualkehamilantes kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil