09 Jul 2021, 23:41Kandungan

Berhubungaan saat haid, apakah bisa buat wanita hamil ?

AI
Info Penanya: AI0
Hallo dok. Saya ingin bertanyaa.. Saya bulan 2 lalu hbs melahirkan trs saya ikut melakukan kb suntik 3 pada tanggl 25 februarii setelh saya kb Saya haid full sampai 3 bulan dan saya kembali kb bulan 6 tanggl 11 setalh ituu mulai bulan 7 haid saya tidak teraturr dan hari ini saya berhubungan saat haidd tapi dikeluarkn diluar apakah bisa hamil.
267 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, A.Hubungan intim boleh dilakukan pasangan yang sudah menikah. Namun harus tetap diperhatikan waktu yang tepat untuk berhubungan intim. Hubungan intim selain bermanfaat untuk kesehatan, dapat pula menimbulkan berbagai penyakit. 

Apakah berhubungan intim saat haid bisa hamil ?

Anda yang baru melahirkan dan menggunakan KB suntik 3 bulan, haid menjadi tidak teratur, lalu Anda berhubungan intim saat haid, kemungkinan terjadinya kehamilan kecil. Hal ini disebabkan oleh ketika haid, Anda tidak dalam masa subur, Anda juga menggunakan alat kontrasepsi berupa KB suntik 3 bulan.KB suntik 3 bulan salah satu efek samping yang dapat Anda alami yaitu haid tidak teratur. Untuk membantu menstabilkan hormon dan haid menjadi lebih lancar, jalani hidup sehat baik dengan konsumsi makanan bergizi, vitamin, istirahat serta olahraga.Namun jika setelah suntik KB maupun berhubungan intim Anda tidak sama sekali haid, maka lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan. Dan hindari sebisa mungkin hubungan intim ketika haid ya.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
hubungan seksualmerencanakan kehamilanmasa subur
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil