30 Mar 2021, 12:41Kandungan

Istri belum datang bulan, apakah hamil?

MK
Info Penanya: MK, Pria0
Dok saya mau tanya kemarin tanggal 18 maret saya berhubungan seks dengan istri saya, terus seharusnya istri saya datang bulan tanggal 22 maret tapi sampai tanggal 30 maret belum datang bulan. Apakah istri saya hamil dok.??
167 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat sore, MK.Apabila istri terlambat haid setelah melakukan hubungan seks, maka ada kemungkinan hamil. Pada kondisi Anda, hari ini (30 Maret 2021) adalah hari ke-8 keterlambatan. Oleh karena itu, Anda dapat menyarankan istri melakukan skrining kehamilan mandiri dengan menggunakan testpack.

Cara Membaca Hasil Testpack

Apabila hasilnya dua garis, maka kemungkinan besar positif hamil. Sebaiknya lakukan USG konfirmasi di dokter kandungan untuk mengetahui kondisi janin di dalam rahim istri Anda. Upayakan juga mengonsumsi vitamin asam folat, serta makanan bergizi seimbang agar perkembangan janin berlangsung dengan baik.Sebaliknya, apabila hasilnya hanya satu garis, disarankan agar istri Anda melakukan testpack ulang satu minggu lagi. Terkadang, apabila pemeriksaan testpack dilakukan terlalu dini, hasilnya akan negatif palsu.Namun, apabila saat pengulangan masih negatif, kemungkinan istri Anda tidak hamil. Keterlambatan haid yang dialami kemungkinan disebabkan oleh faktor lainnya; misalnya penggunaan kontrasepsi, sedang cemas atau stres, memiliki penyakit rahim, atau karena melakukan diet ekstrim.Periksakan kepada dokter kandungan apabila selama tiga bulan berturut-turut tidak mendapatkan haid. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
siklus haidhaidmenstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil