07 Jun 2020, 11:48Kandungan

Berhenti pil KB, apakah bisa cepat hamil lagi?

T
Info Penanya: T, Wanita0
Dok .. Tanggal 27 kemarin saya beres haid . Saya minum pil kb secara rutin lagi . Terus pada tanggal 3 nya saya mutusin buat berhenti minum pil pada hari ini tanggal 7 saya haid lagi. Itu wajar ga dok apa setelah beres haid yang ini saya ada kemungkinan hamilnya cepet ?
12694 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Ester Agustina
(0)
Selamat pagi, T.Terimakasih atas pertanyaan Anda.Pil KB merupakan salah satu alat kontrasepsi hormonal yang berisi hormon estrogen, progesteron, dan gabungan hormon estrogen dan progesteron untuk mencegah terjadinya kehamilan. 

Efek samping pil KB

Efek samping dari pil KB, yaitu:
  • Mual.
  • Pengerasan pada payudara.
  • Adanya perdarahan diantara dua siklus haid. 
  • Perubahan mood.
  • Gairah seks menurun.
  • Berat badan meningkat.
Terkait dengan kondisi Anda ini, haid yang Anda alami pada tanggal 7 merupakan efek dari pil KB. Kondisi ini merupakan kondisi yang wajar dan bukan tanda dari suatu penyakit. Untuk kemungkinan Anda bisa hamil kembali, masih ada. Namun, tidak dapat dipastikan kapan waktunya untuk Anda dapat hamil lagi. Itu semua tergantung dari kondisi badan Anda dan pola hidup yang Anda lakukan. Untuk itu, yang terpenting adalah Anda tetap melakukan pola hidup sehat agar hormon di dalam tubuh Anda kembali seimbang sehingga masa subur Anda dapat kembali ke kondisi semula. Salam sehat,dr. Ester
hamilhaidpenggunaan kb
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil