25 Apr 2021, 15:14Kulit & Kelamin

Keluar darah saat melakukan hubungan intim, apa penyebabnya?

MS
Info Penanya: MS0
Dok, saya mau tanya Saya itu sudah menikah dan suami saya jarang dirumah karna kerja di luar kota Setiap dia pulang kita melakukan hubungan intim tapi kenapa kadang" masih bisa bedarah tapi klau sering melakukan tidak keluar darah Padahal sudah tidak perawan Itu kejadian kalau sudah lama saya tidak melakukan Tolong penjelasan nya Trima kasih
58 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat Siang MS,Perdarahan saat berhubungan intim adalah hal yang bisa terjadi terutama jika terburu-buru melakukan penetrasi, jadi meskipun sudah tidak lagi perawan perdarahan saat berhubungan ataupun setelah berhubungan seksual masih dapat terjadi.

Penyebab perdarahan saat berhubungan seksual

Selain karena penetrasi yang terburu-buru, beberapa penyebab terjadinya perdarahan saat berhubungan seksual sendiri diantaranya adalah:
  • Adanya infeksi vagina
  • Masalah organ reproduksi seperti adanya polip, adanya tumor jinak atau miom, adanya endometriosis
  • Tanda kehamilan
  • Iritasi vagina
  • Adanya infeksi menular seksual
  • Vagina yang kering
Untuk itu sebaiknya lakukan pemanasan atau foreplay lebih lama sebelum melakukan hubungan seksual, bisa juga menggunakan kondom atau pelumas tambahan sehingga vagina tidak kering dan mengalami iritasi. Apabila tetap sering mengeluarkan darah saat berhubungan sebaiknya segera periksakan diri pada dokter spesialis kandungan dan kebidanan.Nantinya perlu dipastikan ada tidaknya masalah yang disebutkan diatas yang menjadi penyebabnya agar bisa ditangani dengan baik sesuai kondisi tubuh. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
hubungan sekshubungan seksualflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil