11 May 2021, 01:10Penyakit Lainnya

Apa penyebab dahak putih tanpa batuk?

AA
Info Penanya: AA, Pria0
Halo dok tolong info masalah kesehatan ini... Saya terkena raja singa/kencingnanah setelah itu saya berdahak bewarna putih bening dok tapi tidak batuk sama sekali dan saya sering pening kepala dok. Penyebab berdahak warna putih apa dok apakah obat super tetra bisa mengsembuhkan penyakit saya dok apakah saya suntik anti biotik dok. tolong info nya sesama manusia dokter saling tolong menolong semoga bermanfaat sekian terima kasih dokter...
234 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat pagi, AATerima kasih atas pertanyaannya.Dahak adalah lendir yang dihasilkan tenggorokan ketika ada iritasi di tenggorkan.  Lendir ini berguna untuk membasahi tengorokan dan membuat kuman atau bakteri yang timbul dan mengiritasi tenggorokan.

Penyebab keluarnya dahak putih :

  • Sedang mengalami infeksi saluran napas karena bakteri ataupun virus yang ditandai dengan batuk, flu, radang tenggorokan.
  • Iritasi tenggorokan akibat kurang minum, terlalu banyak merokok, konsumsi makanan yang gorengan, pedas, tinggi gula, serta berkafein dan berpengawet.
  • Reaksi alergi akibat paparan asap rokok, merokok, udara, bulu hewan, polusi, ataupun serbuk bunga.

Tindakan awal mengatasi dahak di tenggorokan :

  • Perbanyak air putih hangat.
  • Istirahat cukup.
  • Hindari makanan dan minuman yang mengiritasi tenggorokan.
  • Kumur air garam.
Sedangkan kencing nanah atau gonore dan raja singa atau sifilis adalah jenis penyakit menular seksual yang penanganannya harus berdasarkan pemeriksaan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin.  Karena pengobatannya antara dua penyakit ini dapat berbeda-beda tergantung pada pemeriksaan.  Jadi untuk mengobati penyakit anda segera periksa ke dokter spesialis kelamin untuk pengobatan yang sesuai dengan penyebabnya.  Hindari konsumsi obat sembarangan agar tidak menimbulkan efek samping dan keparahan penyakit serta hindari aktivitas seks bebas agar penyakit tidak bertambah parah dan menganggu organ reproduksi anda. Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
alergiradang tenggorokaninfeksi saluran pernapasanpenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil