24 Aug 2020, 05:46Kulit & Kelamin

Bercak dan bintik merah di wajah setelah demam

AI
Info Penanya: AI, Wanita, 14 Tahun
Dok, saya mau tanya, Jadi saya beberapa hari kemarin itu sakit Demam Gitu, Trs Keluar bercak merah dan bintik merah di Wajah dan tangan, Sesudahnya yg di tangan hilang, Tapi yang di wajah Blm hilang juga malah Kulit sedikit mengelupas saya jadi takut lihat wajah saya sendiri saya juga takut kalau tidak hilang, Apakah ini akan hilang? Akan berapa lama Dan cara mempercepatnya gimaa ya dok?
6516 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang AI,Ruam kulit seperti bercak merah bisa disebabkan oleh beberapa penyebab, baik disebabkan gangguan pada kulit itu sendiri ataupun bagian dari gejala penyakit lain. Apabila timbul disertai demam, kemungkinannya juga cukup beragam seperti misalnya:
Apabila karena demam, jika sumber infeksi ataupun penyebab demamnya sudah teratasi maka ruam kulit akan membaik dengan sendirinya. Apabila ada kulit yang mengelupas sebaiknya tidak sering disentuh atau digosok untuk menghindari iritasi kulit ataupun infeksi pada kulit.Coba gunakan pelembap kulit seperti menggunakan petroleum jelly atau gel lidah buaya, selain membantu melembapkan juga bisa mengurangi rasa gatal ataupun perih akibat iritasi yang timbul.Jika keluhan tidak juga membaik ataupun kulit yang mengelupas lebih luas dan timbul gejala lain seperti rasa perih, nyeri ataupun kemerahan maka sebaiknya ceritakan pada orang tua agar bisa diantar memeriksakan diri pada dokter untuk dipastikan penyebabnya dan diberikan penanganan lebih lanjut. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
demampenyakit kulitruam kulit
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil