Berbahayakah benturan di kepala?

NW Info Penanya: NW, Wanita
Dok, saya seminggu yang lalu kecelakaan motor, dan mengalami benturan dikepala..awalnya gapapa dan saya biarin aja, cuma sakit dibagian kanan, tapi lama lama beberapa hari sampai seminggu ini sering sakit kepala, dan sekarang lebih ke kepala belakang..itu kenapa ya dok, dan gimanna cara mengatasinya??
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang NW,

Benturan di kepala sangatlah berbahaya dan perlu diwaspadai. Munculnya keluhan pusing, mual, muntah, penurunan kesadaran merupakan gejala-gejala yang dapat muncul ketika seseorang mengalami cedera kepala. Berat ringannya cedera kepala tergantung dari seberapa kuat benturan tersebut dan apakah menggunakan pelindung kepala seperti helm atau tidak. Cedera pada kepala dapat berupa pembengkakan otak hingga perdarahan.

Sebaiknya Anda segera melakukan pemeriksaan ke Rumah Sakit untuk melakukan pemeriksaan CT scan kepala untuk memastikan kondisi otak Anda, apakah ada cedera atau tidak.

Sementara yang dapat dilakukan untuk mengurangi keluhan pusing adalah dengan cara minum pereda nyeri seperti paracetamol, cukup istirahat, dan makan secara teratur. Namun hal ini hanya sementara untuk mengurangi gejala nyerinya saja, tidak menyembuhkan penyebab keluhan pusing itu sendiri.

Salam sehat,

dr. Vina

NW
01 Nov 2019, 14:14
Selamat siang dok
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyebab pusing yang dialami dapat berasal dari reaksi alergi dan obat yang dikonsumsi.

Ternyata Pusing Bisa Disebabkan Obat dan Alergi, Ini Alasannya

Seringkali Anda mengalami pusing tanpa mengetahui penyebabnya. Tanpa disadari, penyebab pusing yang Anda alami dapat berasal dari reaksi alergi dan obat yang Anda konsumsi.