Berbahayakah badan lemas terus disertai riwayat asam lambung ?

CF Info Penanya: CF, Wanita, 23 Tahun
Selamat siang dok. Saya menderita asam lambung tapi kenapa setiap hari badan saya lemas terus. Berbahaya atau tidak dok badan lemas
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi. CFA.

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Badan lemas merupakan keadaan perasaaan lelah disertai kesulitan untuk menggerakkan bagian-bagian tubuh tertentu karena kurang hingga tidak adanya energi. Penyebab dari badan lemas ini dapat beragam. Badan lemas juga dapat merupakan gejala dari suatu penyakit.

Berikut beberapa kondisi medis yang menyebabkan keluhan badan lemas :

Masih banyak lagi kondisi medis yang dapat menimbulkan gejala badan lemas. Apabila gejala tersebut terjadi secara terus menerus, mungkin merupakan indikasi dari suatu penyakit tertentu, seperti yang telah dibahas diatas. Untuk membantu keadaan badan lemas pada Anda, cobalah untuk mengonsumsi multivitamin dan beristirahat sejenak dari rutinitas Anda.

Terkait dengan riwayat gangguan asam lambung yang Anda miliki, dapat pula menimbulkan keluhan badan lemas jika terus menerus kambuh dan tidak tertangani dengan baik. Untuk memastikan penyebab dari keluhan badan lemas pada Anda, sebaiknya Anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter Spesialis Penyakit Dalam.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan SehatQ.

Salam sehat,

dr. Rahmita Dewi

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Gejala asal lambung naik yang paling umum terjadi adalah heartburn

Kenali 7 Gejala Asam Lambung Naik agar Bisa Diatasi dengan Tepat

Gejala asam lambung naik atau gastroesophageal reflux disease (GERD) bisa ringan dan parah. Mulai dari heartburn, mulut terasa asam, rasa pahit di belakang mulut, kesulitan menelan, hingga batuk-batuk. Meski tidak bisa disembuhkan, GERD bisa dikendalikan agar tak terus mengganggu penderitanya.