berbahaya tidak klo haid telat 2 bulan

PL Info Penanya: PL, Wanita, 19 Tahun
Dok berbahaya tidak klo haid telat 2 bulan
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore PLS

Gangguan menstruasi tidak haid sampai 2 bulan dapat disebabkan beberapa kondisi seperti stres, gangguan hormonal, sedang hamil, kegemukan, dan kista ovarium. 

Jika terjadi gangguan mestruasi menunjukkan masalah ketidaksuburan pada wanita sehingga beresiko tidak bisa hamil. Kondisi lain yang menjadi tanda masalah jika tidak haid adalah adanya kista ovarium, kista tersebut dapat bersifat jinak maupun ganas, jika ganas maka dapat menjadi kanker. 

Untuk itu saya sarankan agar anda menghindari stress, perbanyak konsumsi makanan seimbang, konsumsi vitamin e, lakukan olahraga teratur, menurunkan berat badan. Selanjutnya anda juga harus berkonsultasi dengan dokter kandungan Sp.OG untuk mengetahui penyebab tidak menstruasi apakah disebabkan masalah pada uterus dan ovarium

Salam sehat

dr.Zulham

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Biasanya, siklus menstruasi yang normal berlangsung selama 28 hari

Pahami Siklus Menstruasi yang Normal dan Tidak Normal

Siklus menstruasi adalah perubahan organ reproduksi wanita, tepatnya pada dinding rahim. Memahami siklus menstruasi dapat membantu Anda mengenali lebih jauh mengenai kondisi kesehatan organ reproduksi. Selain itu, Anda juga dapat mengantisipasi gangguan yang terjadi dalam tubuh, seperti PMS dan PCOS.