Berapa kandungan flavonoid yang harus dikonsumsi ibu hamil?

PY Info Penanya: PY, Wanita
Selamat pagi dok, maaf saya ingin bertanya. Kan didalam tumbuhan itu terdapat kandungan flovanoid, berapa dosis flovanoid yang harus dikonsumsi ibu hamil ? Terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, PY

Flavanoid yang terkandung dalam tumbuhan memiliki manfaat kesehatan sebagai antioksidan untuk penyakit kanker, jantung dan diabetes. Sehingga digunakan sebagai supplemen bahkan ada yang mengatakan bermanfaat mengatasi kegemukan pada ibu hamil.

Tentu saja makan sayuran pasti bermanfaat untuk ibu hamil atau kegemukan. Tapi apakah diperlukan dalam bentuk supplemen? Mengingat belum ada penelitian yang menyatakan flavanoid bermanfaat untuk ibu hamil sehingga penggunaannya tergantung keputusan Anda. Bahkan ada yang menyatakan dosis tinggi yang melebihi normal (dalam artian didapat dari sayuran) terkait dengan gangguan pada janin. Sebaiknya Anda diskusi dengan dokter spesialis kandungan Anda untuk informasi lebih jelas dan mengikuti saran darinya.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Makanan sehat Ibu hamil peting bagi kondisi kandungan dan tumbuh kembang bayi

5 Makanan Sehat Ibu Hamil yang Wajib Dikonsumsi

Makanan bagi ibu hamil muda selalu menjadi perhatian khusus jika ingin memiliki janin dan bayi yang sehat. Makanan yang mengandung asam folat, kalsium, zat besi, zinc, dan serat sangat penting untuk kehamilan. Sayur-sayuran dan buah-buahan organik juga menjadi makanan wajib yang baik untuk perkembangan janin.