16 Feb 2021, 18:06Penyakit Lainnya

Berapa besar kalori tempe goreng?

FF
Info Penanya: FF, Wanita, 30 Tahun
Dok, apa benar tempe goreng bisa menjadi salahs atu asupan untuk yang sedang menjalankan program diet? Berapa besar kalori tempe goreng?
2702 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat sore, FF.Tempe goreng adalah makanan yang lezat dan cocok dikonsumsi sebagai lauk ataupun cemilan. Pembuatan tempe goreng pun tergolong mudah, hanya dengan membalurkan bumbu-bumbu seperti garam dan bawang putih bubuk pada tempe, lalu dicelupkan ke dalam minyak panas hingga berwarna keemasan. Otomatis, hidangan ini menjadi populer bagi semua kalangan.

Manfaat Tempe bagi Kesehatan 

Tempe juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Dengan kandungan protein, zat besi, mangan, magnesium, kalsium, dan mineral lainnya; tempe dapat membantu memenuhi kebutuhan zat gizi sehari-hari. Selain itu, tempe juga mengandung probiotik, yang baik bagi kesehatan saluran cerna.

Kalori Tempe Goreng untuk Diet

Kalori tempe goreng pun tergolong cukup rendah, yaitu sekitar 30-40 kalori per potongnya. Akan tetapi, jumlah kalori tempe goreng ini bisa berubah (baik naik atau turun); tergantung dari besar kecilnya ukuran tempe, serta jumlah minyak yang digunakan. Apabila ada tambahan tepung, maka kalorinya semakin bertambah.Nah, apabila Anda ingin mengonsumsi tempe goreng saat menjalankan program diet, boleh-boleh saja, ya. Tapi, pastikan tidak terlalu banyak, karena apabila terlalu banyak maka akan terjadi penumpukan kalori. Pastikan juga Anda mengonsumsi makanan sehat lain yang bervariasi, seperti sayur-mayur, buah, serta makanan yang mengandung lemak sehat dan karbohidrat kompleks.Apabila Anda membutuhkan program khusus untuk menurunkan berat badan, atau memiliki pertanyaan lain terkait gizi tempe atau makanan lainnya; jangan sungkan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis gizi ya. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
makanan sehatmakanan dietmenurunkan berat badan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil