12 Nov 2021, 00:55Kepala

Benturan kepala, apakah bisa kembali normal?

NK
Info Penanya: NK0
Dok saya abis maen futsal dan terjadi benturan kepala yg mengakibatkan tulang daerah alis atau pelipis saya itu kedalam dekok atau cekung, apakah bisa kembali normal atau saya harus bagaimana ?
83 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, NTerima kasih atas ertanyaan AndaCedera kepala bisa terjadi karena beberapa penyebab. Kondisi ini bisa menyebabkan adanya masalah tulang penyusun kepala, otak, pembuluh darah dan organ lain di dalam kepala. Untuk itu, adanya cedera ataupun benturan atau luka di area kepala sebaiknya tidak disepelekan, dan segera melakukan pemeriksaan ke dokter. 

Benturan kepala

Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, adanya benturan kepala ini juga bsia menyebabkan adanya kondis medis lain pada kepala. Seperti luka mememar, luka terbuka, patah tulang, atau kondisi medis lainnya. Tentunya keadaan ini tergantung dari seberapa keras benturannya dan benda yang membentur kepala. Maka dari itu, perlu dipastikan terlebih dulu penyebab dari keluhan Anda ini apakah terjadi luka memar, adanya tulang retak, patah tulang ataukah tidak. Sehinga bisa diberikan tatalaksana dan pengobatan yang sesuai dengan kondisi Anda agar kembali normal.Untuk itu, lakukanlah konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter terdekat agar dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh terkait dengan kondisi Anda. Bila diperlukan akan disarankan untuk melakukan pemeriksaan penunjang lain seperti pemeriksaan sinar X, MRI dan lain sebagainya. Usahakan saat ini hindari melakukan aktivitas berat, hindari menyentuh area luka terutama saat belum cuci tangan, konsumsi makanan bergizi, hindari kelelahan, hindari menekan / memijat area yang terjadi benturan serta lakukanlah istirahat cukup.Anda juga bisa membaca beberapa forum kami yang lain terkait dengan keluhan benturan kepala di bawah ini:Benturan di kepala, apa saja gejalanya?Sakit kepala akibat benturan keras, apakah berbahaya?Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
masalah tulangcederacedera kepala
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil