07 May 2021, 13:48Kulit & Kelamin

Bentol merah di kaki, apa penyebabnya?

DF
Info Penanya: DF0
jadi gini dok, bbrp hari terakhir kaki saya terasa sangat gatal, setelah saya garuk kok lama lama bentolnya jadi besar besar ya dok. mirip digigit nyamuk gt. nah awalnya saya biarkan, kok ke kaki satunya. dari yg awalnya di pergelangan kaki malah naik sampai ke lutut. nah bentolnya itu dok gatel bgt. trus saya tahan ga garuk nanti mendingan.. tapi abis itu bentolnya mengecil berulang gt deh dok, jaya kunat kumatan gt trus bentolnya bukan bergerombol, jauhan gt dan warna merah. takut skabies dok
92 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, DTerima kasih atas pertanyaan AndaBentol merah di kaki bisa terjadi karena beberapa penyebab terkait kesehatan kulit. Keluhan ini bisa dirasakan gatal, perih, bahkan hingga bernanah. 

Berikut ini adalah beberapa kemungkinan penyebab bentol merah di kaki:

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, beberapa kemungkinan penyebab keluhan bentol merah di kaki bisa dikarenakan oleh kondisi yang disampaikan di atas. Untuk bisa mengetahui penyebab pasti dan mendapatkan pengobatan yang sesuai dengan penyebabnya laangkah baiknya lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kulit terdekat, terlebih keluhan ini sudah berulang terjadi pada Anda. Tatalaksana dan pengobatan untuk mengatasi bentol merah di kaki ini akan disesuaikan dengan penyebabnya.Untuk sementara tindakan yang bisa dilakukan adalah dengan tetap konsumsi makanan bergizi, hindari makanan yang memicu alergi (terlebih bila Anda ada riwayat alergi dengan makanan tertentu), jaga kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar, oleskan lotion calamine untuk membantu mengatasi rasa gatal.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
alergigatalgigitan seranggabiduran
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil