Apa obat untuk bentol putih di leher?

QA Info Penanya: QA
Dok saya mau tanya, Kenapaa ya dok di leher saya kok kaya bentol putih kaya panuan gitu dok tp kok bentol dan bruntusan gitu bentol² nya gede dan menyebar lama kelamaan dok, apa karna airnya ya dok gak cocok apaa knpa ua dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi QA,

Ruam kulit adalah keluhan yang bisa timbul ketika ada infeksi ataupun peradangan pada kulit dimana apabila timbul bentol berwarna putih dan berair bisa menandakan adanya bintil air yang berisi nanah. Penyebabnya sendiri bisa karena infeksi bakteri atau impetigo, gigitan serangga atau disebut dermatitis venetata ataupun karena infeksi lainnya seperti herpes.

Untuk itu perlu diperiksakan segera untuk memastikan penyebabnya dan diberikan penanganan yang tepat. Upayakan menjaga bentol tersebut tetap bersih dan kering dimana perlu dijaga agar cairannya tidak pecah karena dikhawatirkan bisa menyebarkan dan membuat bentol baru. Bisa ditutup dengan kassa steril. 

Nantinya penanganan akan diberikan sesuai dengan penyebabnya baik dengan pemberian obat untuk mengatasi gejala, pemberian obat untuk mengatasi penyebabnya baik obat minum dan obat oles. Upayakan tidak memecahkan bentol yang ada dan cuci tangan sebelum dan sesudah menyentuhnya. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Alat kontrasepsi kondom dipercaya mampu menghambat risiko penularan vaginosis bakteri.

Penggunaan Alat Kontrasepsi Ini Tingkatkan Risiko Vaginosis Bakteri

Salah satu faktor penyebab dari vaginosis bakterial adalah penggunaan alat kontrasepsi seperti kondom dan pil kontrasepsi. Vaginosis bakteri ini dapat meningkatkan risiko utama keputihan pada wanita yang sedang dalam masa subur.