03 Apr 2021, 13:28Kulit & Kelamin

Benjolan di area miss v, kenapa?

FN
Info Penanya: FN, Wanita0
Dok saya mau bertanya, di daerah miss v saya ada benjolan di sebelah kanan bawah. Dan saya sudah periksa ke dokter, di berikan obat-Obatan dan salep, tapi benjolan nya kadang mengempis kadang membengkak. Apakah itu efek obat? Apakah wajar?
170 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, FTerima kasih atas pertanyaan AndaAdanya benjolan pada miss V atau area kemaluan wanita bis amemberikan rasa tidak nyaman. Kondisi ini bisa terjadi karena beberapa penyebab. Mulai dari peradangan, hingga adanya infeksi pada miss V dan sekitarnya. Keluhan benjolan pada miss v ini bisa terjadi tanpa gejala penyerta ataupun dengan gejala penterta seperti demam, gatal, keputihan, nyeri saat berhubungan seksual hingga terjadi perdarahan.

Beberapa kemungkinan penyebab benjolan pada miss v adalah:

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, salah satunya bisa disebabkan oleh beberapa penyebab benjolan pada miss v dan sekitar yang sudah disampaikan di atas. Apabila Anda sudah melakukan pemeriksaan dan pengobatan ke dokter namun keluhan ini hmuncul kembali, atau hanya membaik saat dilakukan pengobatan alangkah baiknya segera lakukan kosnultasi dan pemeriksaan kembali ke dokter spesialis kandungan terdekat untuk dilakukan evaluasi terkait dengan pengobatan yang sudah di berikan. Sehingga keluhan Anda akan segera membaik.Usahakan Anda tetap menjaga kebersihan dan kesehatan vagina, hindari melakukan seks bebas, hindari menyentuh atau memecahkan benjolan tersebut tanpa persetujuan dan tindakan oleh tim medis, tetap konsumsi makanan sehat bergizi dan lakukan istirahat cukup.Semoga beramanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
benjolkista bartholinabses bartholinkesehatan vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil