20 Jul 2021, 18:59Kulit & Kelamin

Timbul benjolan di kantung zakar, kanker testis ?

S
Info Penanya: S0
Halo dok Saya mau bertanya dok . Bagian dikantong mengalami nyeri ad benjolan didalam kantong , bagian luarnya nanah . Entah itu bisul atau hal lain Tapi udh saya oobati dan mulai keluar nanah nya dan saya cabut nanah nya hingga berlobang .setelah itu saya beli obat antibiotik sepaket untuk mencegah nyeru dan sakit dibagian nanah dan benjolan sampai obat udh habis. Alhamdulillah sudah mendingan udh gk nyeri. tapi dok benjolan dikantong awal nya besar skrnh udh kecil..apa perlu dikasih obat dok
298 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, S.Kantung zakar merupakan tempat testis menghasilkan sperma dimana sperma ini harus dalam suhu yang lebih rendah daripada suhu tubuh agar kualitas tetap terjaga. Testis di dalam kantung zakar berjumlah dua, testis juga memprosuksi hormon testosteron bagi laki-laki.

Timbul benjolan di kantung zakar, infeksi pada testis ?

Timbul benjolan di kantung zakar selain testis yang Anda alami dimana benjolan disertai nyeri, keluar nanah, yang sudah Anda keluarkan nanahnya dan minum obat antibiotik, dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Varikokel dimana terjadi pelebaran pembuluh darah vena testis.
  • Hidrokel akibat penumpukan cairan di kantung zakar.
  • Orkitis atau infeksi pada testis.
  • Kista testis.
  • Tumor atau kanker testis.
  • Hernia inguinalis.
  • Epididimitis.
Benjolan di kantung zakar yang awalnya besar saat ini sudah kecil dengan obat-obatan, sebaiknya tetap Anda periksakan ke dokter spesialis kulit kelamin untuk mengetahui penyebab pasti timbul benjolan di kantung zakar Anda.Anda juga sebaiknya menjaga kebersihan organ intim, tidak berhubungan seksual dengan banyak pasangan di luar pernikahan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr.Lidya Hapsari.
nyeri testiskanker testisepididimitis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil