18 Sep 2021, 10:21Perut

Penyebab timbul benjolan di samping pusar, apakah infeksi ?

IS
Info Penanya: IS0
Hallo Dok saya ingin bertanya,Beberapa hari ini perut saya terasa sakit banget di sebabkan ada benjolan disamping pusar saya,jika dipegang terasa banget sakitnya,bahkan mau duduk,mau Jongkong mau tidur jugak sakitnya semakin terasa,Apakah ini termasuk Penyakit tumor dok?
92 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Hallo, I.Benjolan dapat terjadi pada setiap bagian tubuh dan pada siapa saja baik anak bayi maupun orang dewasa. Benjolan dapat disertai berbagai gejala seperti rasa sakit, perih, panas, gatal, kemerahan di kulit maupun tanpa gejala sehingga benjolan tidak disadari.

Apa yang menyebabkan timbul benjolan di samping pusar ?

Keluhan Anda beberapa hari ini perut terasa sangat sakit disebabkan ada benjolan di samping pusar Anda. Jika dipegang terasa sangat sakit, bahkan ketika ingin duduk, ingin jongkok, ingin tidur, semakin terasa sakit, dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Jerawat. Jerawat tidak hanya mucul di muka saja namun bisa pula bagian ubuh lain termasuk di samping pusar.
  • Gigitan serangga yang menyebabkan gatal dan Anda garuk sehingga memicu infeksi.
  • Abses.
  • Folikultis.
  • Omfalitis atau infeksi pada pusar.
Tumor dapat dipicu oleh pembentukan sel baru yang berlebihan sehingga membentuk benjolan. Tumor terdiri dari 2 jenis yaitu tumor jinak maupun ganas. Keluhan yang Anda alami bisa saja merupakan tumor.Untuk itu lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis bedah terutana jika benjolan di samping pusar terus bertambah besar diikuti rasa nyeri yang tidak tertahankan. Anda dapat mengompres benjolan di samping pusar dengan air hangat serta konsumsi ibuprofen atau parasetamol untuk meredakan nyeri.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
pengobatan jerawatinfeksi bakteripusar bayi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil