Benjolan di penis setelah berhubungan seks

S Info Penanya: S, Pria, 37 Tahun
Dokter, saya ingin bertanya ada muncul benjolan seperti bisul tetapi tidak sakit dikepala penis, tepatnya dikepala penis bagian atas. Benjolan itu muncul seingat saya beberapa hari setelah saya berhubungan dengan istri. Setelah berhubungan dengan istri saat itu saya lupa membersihkan penis saya dan langsung tidur. Tidak ada kondisi lain yang saya rasakan seperti demam atau pembengkakan kelenjar atau sensasi terbakar di bagian organ intim. Benjolan itu apa dokter? Apakah berbahaya? Dan bagaimana saya memberinya obat? Terima kasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, S

Benjolan kecil, kadang berwarna keabuan yang timbul di sekitar kelamin. Biasanya disebabkan akibat hubungan intim. Timbulnya memang di area organ kelamin. Kadang ukurannya kecil atau bisa bertumpuk menjadi satu.

Bila tidak ada ada keluhan, kadang bisa hilang sendiri. Bila sedang meradang bisa terasa nyeri, gatal dan panas. Sebaiknya diperiksa langsung dengan Dokter untuk memastikan pilihan terapinya dengan obat, larutan atau tindakan tertentu.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

 

 

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Tidak hanya meningkatkan jumlah sperma, makanan-makanan ini dipercaya bisa menyehatkan sperma.

Cara Meningkatkan Sperma dengan Makanan, Apa Saja Rekomendasinya?

Selain meningkatkan jumlah sperma, 14 makanan ini menyehatkan dan mengembalikan kesuburan pria. Jika ingin segera memiliki momongan, ada baiknya Anda mencoba cara meningkatkan sperma, dengan mengonsumsi rekomendasi makanan ini.