Benjolan di leher serta penatalaksanaannya?

FD Info Penanya: FD, Wanita
mau tanya benjolan di leher,beserta obat nyh apa..? terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, FD

Terima kasih atas pertanyaannya.

Banyak sekali penyebab ada benjolan di leher. Yang paling sering terjadi adalah pembesaran kelenjar getah bening. Akibat adanya infeksi bakteri atau virus, kanker atau penyebab lainnya. Seperti pembesaran kelenjar air liur di bawah rahang akibat dari infeksi atau kanker. Benjolan di otot leher bisa karena cedera. Benjolan tepat di bawah kulit bisa karena kista kelenjar minyak. Bisa juga akibat pembesaran kelenjar tiroid akibat adanya gangguan tiroid atau kanker. Semua benjolan di leher harus segera diperiksa oleh Dokter untuk mencegah komplikasi dan penyebaran penyakit. 

Anda juga perlu menghindari faktor resiko kanker seperti asap rokok atau minuman keras karena semakin bertambah usia maka semakin tinggi resiko kanker. Untuk kasus usia relatif muda kemungkinan paling besar adalah infeksi yang memerlukan obat-obat dengan pengawasan dokter. Saya lampirkan artikel mengenai pantangan pada penderita kelenjar getah bening.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyakit kelenjar tiroid bisa menjangkiti pria maupun wanita, tetapi penyakut kelenjar tiroid sering diderita oleh wanita

Para Wanita Harus Berhati-Hati dengan Penyakit Kelenjar Tiroid

Penyakit kelenjar tiroid perlu diwaspadai oleh kaum wanita. Dampaknya tidak hanya seputar menstruasi, tetapi juga berpengaruh terhadap kehamilan.