Apakah penyebab dari bejolan di leher?

SA Info Penanya: SA
Saya ada benjolan kecil di sebelah kanan leher akan tetapi kalau di pegang tidak sakit dok bagaimana cara menghilangkan nya ?Terima kasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore S

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Benjolan merupakan seuatu bentuk abnormal pada tubuh yang dapat disebabkan oleh beberapa hal mulai dari adanya proses pembengkakan, infeksi, peembersaran kelenjar skeitar. atau bahkan karena adanya benturan atau rauma pada area tubuh. Benjolan dapat terjadi apda seluruh area tubuh tanpa terkecuali.Banjolan dapat berisi jaringan lunak, cairan, nanah dan lain sebagainya tergantungd ari penyebab benjolan tersebut.

Adapun beberapa penyebab dari benjolan pada area leher adalah:

Untuk dapat memastikan diagnosa pastinya, perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang. Sebaiknya, tetap usahakan untuk tidak menyentuh benjolan terlebih bila belum mencuci tanagn dengan sabun dan air mengalir, tidak berusaha memecahkan benjolan, konsumsi makanan bergizi, cukupi kebutuhan cairan harian. Segera periksakan ke dokter spesialis THT terdekat bila benjolan dirasa semakin cepat membersar, disertai demam, dirasa nyeri, dan disertai dengan penurunan berat badan yang drastis.

Semoga bermanfaat.


Salam sehat,

 

dr. Dian

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Limfadenopati adalah bengkak pada kelenjar getah bening yang bisa jadi pertanda kanker

Limfadenopati, Bengkak pada Limfa yang Mungkin Gejala Penyakit Serius

Limfadenopati adalah pembengkakan pada kelenjar getah bening. Kondisi ini sangat berbahaya jika tidak diobati karena bisa menyebabkan komplikasi yang parah.