31 May 2020, 23:28Infeksi

Apakah penyebab benjolan di leher belakang?

FI
Info Penanya: FI, Pria, 23 Tahun
Sebelumnya saya tidak pernah merasakan gejala apapun seperti sakit demam dsb. Saya terkejut tiba-tiba saja ada Benjolan di leher bagian belakang sebelah kiri, benjolan tersebut agak keras besar kurang lebih seperti kacang tanah dan sakit ketika di sentuh. Tolong dokter kira-kira benjolan tersebut berbahaya atau gimna..
24823 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, FITerima kasih atas pertanyaan Anda.Benjolan dapat terjadi di seluruh area tubuh. Benjolan bisa muncul karena proses peradangan, pertumbuhan jaringan sekitar, akibat adanya cedera / trauma, dan lain sebagainya. Benjolan juga dapat terjadi di semua kalangan usia, mulai dari bayi, hingga usia lanjut. 

Adapun beberapa penyebab benjolan yang muncul pada leher bagian belakang adalah:

Tindakan yang dapat Anda lakukan saat terdapat benjolan adalah hindari menyentuh benjolan tersebut karena dikhawatirkan dapat menyebabkan infeksi sekunder, tetap mengonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang, perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan, menjaga kebersihan diri dan juga lingkungan, mencukupi kebutuhan cairan tubuh, lakukan olahraga ringan agar badan tetap bugar.Bila, benjolan dirasa semakin cepat membesar, berat badan semakin turun, benjolan dirasa nyeri hingga menggangu aktivitas, atau disertai demam, segera periksakan diri Anda ke dokter spesialis bedah terdekat agar mendapatkan penatalaksanaan yang sesuai dari penyebab benjolan pada leher belakang Anda. Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dian
benjolbenjolan lipomalimfadenopati
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil