Benarkah typhoid bisa membuat penis sulit ereksi?

RD Info Penanya: RD
Benarkah typoid bisa bikin penis sulit ereksi, bagai mana penanganan nya dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, RD

Terima kasih atas pertanyaannya.

Typhoid sebagai infeksi terhubung dengan saluran pencernaan. Jadi tidak ada kaitannya dengan gangguan ereksi. Penis sebagai organ berkaitan dengan jaringan pembuluh darah, karena pembuluh darahnya cukup besar. Jadi penyakit yang memiliki kaitan dengannya adalah penyakit yang menganggu pembuluh darah. Misalnya penyakit jantung, diabetes atau kegemukan.

Menangani typhoid bisa dengan berobat ke dokter untuk diberikan antibiotik yang sesuai untuk pengobatan demam tifoid. Kemudian untuk gangguan ereksi, harus mengganti gaya hidup menjadi lebih sehat. Stop merokok, minuman keras dan kurangi makanan manis dan berlemak. Istirahat yang cukup dan olahraga teratur. Cari aktivitas untuk mengurangi stres atau depresi. Bisa dibaca juga artikel mengenai cara mengatasi disfungsi ereksi.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Orang terdekat yang positif HIV, harus diberikan dukungan yang konstan

Lakukan Ini Jika Orang Terdekat Positif HIV

Semua orang bisa saja positif HIV, karena berbagai faktor yang tidak semuanya bisa dihindari. Dalam mencari dukungan, adakalanya orang terdekat yang positif HIV bercerita kepada Anda mengenai kondisi kesehatannya. Sebagai sahabat dan keluarga yang baik, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan jika orang terdekat positif HIV.